You are here:Home » promo XL » XLalu menjadi XLangkah lebih maju dengan internet XLalu

XLalu menjadi XLangkah lebih maju dengan internet XLalu

LOMBA BLOG
Ngomong-ngomong soal internet, jadi teringat pada tahun 2006 ketika saya kelas satu SMP yang merupakan pertama kalinya saya bisa mengakses internet dan itu pun menggunakan ponsel sebagai medianya karena saya tidak  punya computer sedangkan di sekolah saya ada komputer tapi tidak bisa akses internet dan di daerah saya juga belum ada warnet.Saat itu situs web yang saya buka pertama kali adalah www.google.com soalnya pas buka aplikasi internet browser di ponsel saya itu sudah ada alamat website Google.Di website Google ini ada kotak pencarian lalu saya coba-coba ketik sesuatu di kotak pencarian itu dan tidak lama kemudian muncul berbagai informasi yang berhubungan dengan apa yang diketik di kotak pencarian itu.Mulai saat itu saya sering mengakses situs Google dan mencari berbagai hal yang ingin saya ketahui sehingga wawasan saya lebih luas dan XLangkah lebih maju walaupun saya berasal dari perkampungan yang bisa dikatakan ada di daerah pelosok.
Setelah sering mengakses situs Google akhinrya saya ketahui kalau ternyata Google itu sebuah 'Search Engine' atau 'Mesin Pencari',yaitu fasilitas yang digunakan untuk mencari semua hal yang ada di dunia internet.Seiring wawasan saya yang semakin bertambah dalam hal internet,akhirnya pas saya kelas tiga SMP di deket sekolah saya ada yang buka 'warnet',dengan adanya warnet ini hobi saya internetan semakin menjadi,soalnya dengan akses internet lewat komputer itu fasilitas internet yang didapat lebih banyak dan lengkap.Dengan mengakses internet XLalu saya bisa mendapatkan berita-berita yang up-date tiap jam bahkan tiap detik!!saya bisa mengetahui berbagai peristiwa yang terjadi mulai di tingkat regional,nasional bahkan internasional sehingga membuka wawasan yang lebih luas.Dengan mengakses internet XLalu saya bisa berkomunikasi lewat email atau chat dan juga melalui situs jejaring sosial atau 'Social Networking' seperti friendster yang pertamakali saya kenal dan facebook yang sekarang sedang booming,melalui komunikasi online dan social networking ini saya bisa memiliki lebih banyak teman yang berbeda kabupaten,beda propinsi bahkan bisa memilki teman dari luar negeri!!.Dengan mengakses internet XLalu saya juga bisa terhibur dengan menonton video-video yang menarik atau mendengar lagu-lagu favorit secara online dan bisa bermain gamse secara online yang lebih seru dibanding ngehibur diri lewat main PlayStation,soalnya kalo main PS tandingannya yang ga jauh dari kita tapi kalau main games online lewat internet bisa tanding sama orang-orang di seluruh dunia.
Sekarang saya duduk di bangku kelas tiga SMA dan sebagai seorang pelajar maka dengan mengakses internet XLalu saya dapat memperoleh tambahan materi-materi pelajaran dengan cara membaca modul-modul online atau dengan mendownload buku-buku elektronik yang dikenal dengan ‘e-book’ yang tersedia di internet mulai dari yang harus membelinya atau yang gratis juga banyak tersebar di dunia internet.Dengan mengakses internet XLalu demi kepentingan dalam hal pendidikan saya bisa XLangkah lebih maju dibanding teman-teman saya karena dengan menggunakan internet XLalu maka saya bisa lebih cepat mendapatkan materi pelajaran yang lengkap sehingga pemahaman terhadap suatu pelajaran bisa lebih dalam,ketika mendapat tugas dari guru saya bisa lebih cepat menyelesaikannya dengan bantuan internet XLalu.Dengan mengakses internet XLalu saya bisa mengetahui berbagai info-info yang berhubungan denan kepentingan sekolah seperti lomba-lomba,kisi-kisi ujian dan sebagainya sehingga menjadikan saya XLangkah lebih maju.
Dengan mengakses internet XLalu saya bisa menjelajah ke berbagai belahan dunia dan berinteraksi dengan orang-orang yang ada di belahan dunia lain,saya bisa berbagi cerita dan pengalaman melalui blog yang saya buat,terkadang saya juga mencoba fasilitas di intenet yang bisa menghasilkan uang seperti mengikuti survey paid,pay per click dan program lainnya yang kalau beruntung lumayan lah walaupun nilainya tidak begitu besar,namun saya berharap kedepannya saya bisa lebih menjadi seorang yang XLangkah lebih maju dengan mengaskses internet XLalu.

8 comments:

zaky said...

wah,ikutan blog xlangkah lebih maju ya?boleh tau kriteria penilaianya ga?

aa noval said...

saya jg kurg tahu,kalo mau liat ketentuanya kunjungi aja situs XL nya.

jabrik said...

ikutan jg ahh..

aa noval said...

iya ayo ikutin,,tanggal 30 deadline nya..

jabrik said...

wah sebentar lagi berarti.

andi said...
This comment has been removed by a blog administrator.
aa noval said...
This comment has been removed by the author.
ajurNA said...

cemungud...