You are here:Home » Aticle » Bagaimana Indonesia bisa Berprestasi?

Bagaimana Indonesia bisa Berprestasi?

aida yulia says:
Prestasi Indonesia dibentuk dari prestasi individu warga negaranya, contohnya dari bidang olahraga ada Chris John atau Christian Gonzales yang mengangkat nama Indonesia.
Ibaratnya sebuah Handphone, manusia tanpa SIM CARD tidak dapat berfungsi secara optimal. Ia bagaikan pohon tanpa buah atau dead man walking alias zombie. Kualitas hidupnya biasa saja dan tak ada peningkatan nasib. Untuk itu diperlukan SIMCARD untuk membentuk sebuah generasi yang penuh prestasi di bidang apapun mereka berkiprah.
SIM CARD untuk sebuah handphone berbentuk chip. Tapi untuk jiwa dan diri, ada SIMCARD lain yakni Skill IMprovement dan ChARacter Development. Yang dimaksud dengan skill improvement (SIM) adalah suatu cara mengasah keterampilan hingga berada di level yang maksimum. SIM diperlukan bagi semua profesi mulai dari CEO, mahasiswa, hingga petani. Bentuk SIM bermacam-macam bisa berupa keahlian negosiasi, menulis, public speaking atau teknik bercocok tanam. Keahlian yang terus diasah akan memudahkan anda menggapai posisi nomor satu di area pekerjaan anda.
Sedangkan Character Development (CARD) menyempurnakan skill anda. CARD adalah proses mengembangkan karakter positif seperti kerja keras, disiplin, amanah, jujur, dan adil. Ini merupakan hal yang berat namun penting bagi kita dalam menciptakan prestasi. Tanpa CARD yang terjadi adalah korupsi dan pembangkangan terhadap nilai moral dan spiritual.
Akhirnya, apapun jenis pekerjaan yang anda tekuni saat ini, agendakan untuk memiliki SIM CARD agar prestasi mudah diraih. Hidup tanpa SIM CARD membuat kita tertinggal dari bangsa lain. Ingat, persaingan semakin ketat. Ubah diri anda jadi lebih baik di tahun depan.
Daniel Hermawan says:
Menuju Indonesia Berprestasi itu sebenarnya dapat dilakukan dalam 3S, yaitu Self, Serve, dan Show.
  • Self berarti mau mengoptimalisasikan kemampuan diri untuk berkembang dari hari ke hari. Hal ini juga berarti memperbaharui diri dan mengoreksi apa yang menjadi kelemahan masing-masing pribadi.
  • Serve berarti melayani. Melayani ini adalah langkah yang dapat dilakukan para pejabat teras untuk membantu masyarakat berpotensi yang kesulitan dalam hal materiil. Pemerintah dapat mewadahi dan memberi pelatihan khusus agar bakat yang dimiliki setiap pribadi dapat tergali dengan baik.
  • Show berarti berani tampil beda. Sebagai masyarakat Indonesia yang penuh keanekaragaman, kita tidak perlu malu untuk menunjukkan betapa indahnya budaya yang dimiliki bangsa kita dari setiap suku, ras, dan golongan. Kita harus berani muncul, mengemukakan pendapat, berkompetensi, dan tampil di hadapan dunia sebagai agen perubahan.
Saya rasa 3S ini cukup menjadi modal awal yang baik untuk menuju Indonesia berprestasi.

source : Blog Hasnul

 

0 comments: